Social Network Business (SNB)

Pada artikel ini, saya akan membahas tentang Social Network Business (SNB). SNB merupakan sebuah website untuk menghubungkan bisnis dan situs jaringan sosial. Social Network Business (SNB) sangat berhubungan dengan Social Network Service (SNS) karena pada layanan jaringan sosial dapat dimanfaatkan untuk menggelar atau melakukan suatu bisnis yang dapat bermanfaat bagi produsen dan konsumennya.
Contoh dari Social Network Business adalah MySpace yang digunakan untuk industri musik.

Dengan adanya Social Network Business para produsen dan konsumen-konsumennya bisa saling berinteraksi, bertukar pikiran, dan memberikan pendapat, masukan yang bisa mengembangkan dari bisnis itu sendiri. Jadi, jika ada kekurangan dari bisnis dapat diperbaiki sehingga para konsumen pun puas dengan pelayanan yang diberikan.

Selain itu juga dengan adanya Social Network Business, perusahaan harus berhati-hati pula memberikan informasi kepada konsumen atau rekan bisnis lainnya. Agar tidak terbocornya rahasia dari perusahaan itu sendiri yang bisa berakibat fatal.


Definisi Social Network Business

Social Network Business atau yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan layanan jaringan sosial adalah layanan online, platform, atau situs yang berfokus pada bangunan dan mencerminkan dari jaringan sosial atau hubungan sosial antara orang-orang. Kebanyakan layanan jaringan sosial berbasis web dan menyediakan sarana bagi pengguna untuk berinteraksi melalui internet , seperti e-mail dan pesan instan. Meskipun komunitas online jasa kadang-kadang dianggap sebagai sebuah layanan jaringan sosial. Dalam arti yang lebih luas, layanan jaringan sosial biasanya berarti berpusat-pelayanan individual sedangkan komunitas online layanan adalah kelompok-berpusat. Situs jejaring sosial memungkinkan pengguna untuk berbagi gagasan, kegiatan, acara, dan kepentingan dalam jaringan masing-masing.

Jenis utama layanan jaringan sosial adalah mereka yang berisi kategori tempat-tempat (seperti reuni sekolah atau sekelas), sarana untuk terhubung dengan teman-teman dan sistem rekomendasi terkait dengan kepercayaan. Metode populer sekarang menggabungkan keseluruhannya, dengan Facebook , Bebo dan Twitter banyak digunakan di seluruh dunia; MySpace dan LinkedIn yang paling banyak digunakan di Amerika Utara; Nexopia terutama di Kanada; Hi5 , Hyves kebanyakan di Belanda; StudiVZ kebanyakan di Jerman; iWiW kebanyakan di Hungaria; Tuenti kebanyakan di Spanyol; Nasza-Klasa terutama di Polandia; Decayenne , Tagged , XING , Badoo dan Skyrock di beberapa bagian Eropa; Orkut dan Hi5 di Amerika Selatan , India dan Amerika Tengah; Friendster , Mixi , Multiply , Orkut , celaka , RenRen dan Cyworld di Asia dan Kepulauan Pasifik dan Orkut dan di India.

SEJARAH SOCIAL NETWORK BUSINESS

Potensi jaringan komputer untuk memfasilitasi bentuk-bentuk baru dimediasi interaksi sosial-komputer disarankan sejak dini. Upaya untuk mendukung jejaring sosial melalui komunikasi komputer yang dimediasi dibuat dalam banyak layanan online dini, termasuk Usenet , ARPANET , LISTSERV , dan buletin papan jasa ( BBS ). Banyak fitur prototipikal situs jejaring sosial juga hadir dalam layanan online seperti America Online, Prodigy , dan CompuServe.

Awal jejaring sosial di World Wide Web dimulai dalam bentuk komunitas online umum seperti Theglobe.com (1994), Geocities (1994) dan Tripod.com (1995). Banyak pengguna awal komunitas ini fokus pada membawa orang untuk berinteraksi dengan satu sama lain melalui chat room, dan didorong untuk berbagi informasi pribadi dan ide-ide melalui halaman web pribadi dengan menyediakan publishing tools yang mudah digunakan dan ruang web gratis atau murah. Beberapa komunitas – seperti Classmates.com – mengambil pendekatan yang berbeda dengan hanya memiliki link orang satu sama lain melalui alamat email. Pada akhir 1990-an, profil pengguna menjadi fitur utama dari situs jejaring sosial, memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar “teman” dan mencari pengguna lain dengan minat yang sama.

Sosial metode jaringan baru dikembangkan pada akhir 1990-an, dan banyak situs mulai mengembangkan fitur yang lebih lanjut bagi pengguna untuk mencari dan mengelola teman-teman. ni generasi baru situs jejaring sosial mulai berkembang dengan munculnya Friendster pada tahun 2002 , dan segera menjadi bagian dari mainstream Internet. Friendster diikuti oleh MySpace dan LinkedIn setahun kemudian, dan akhirnya, Bebo . Membuktikan peningkatan pesat dalam ‘popularitas situs jejaring sosial, pada tahun 2005, MySpace dilaporkan mendapatkan tampilan halaman lebih dari Google . facebook diluncurkan pada tahun 2004, sejak menjadi situs jaringan sosial terbesar di dunia. Hari ini, diperkirakan bahwa sekarang ada lebih dari 200 situs aktif menggunakan berbagai model jaringan sosial.

Struktur Umum Social Network Business

  • Dasar-dasar Social Network Business

Situs jejaring sosial cenderung untuk berbagi beberapa fitur konvensional. Paling sering, pengguna individu didorong untuk membuat profil yang berisi berbagai informasi tentang diri mereka sendiri. Pengguna sering dapat meng-upload foto sendiri untuk profil mereka, posting entri blog bagi orang lain untuk membaca, mencari pengguna lain dengan minat yang sama, dan mengkompilasi dan daftar saham kontak. Selain itu, profil pengguna sering memiliki bagian yang didedikasikan untuk komentar dari teman dan pengguna lain. Untuk melindungi privasi pengguna, jaringan sosial biasanya memiliki kontrol yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat profil mereka, hubungi mereka, menambahkan mereka ke daftar kontak mereka, dan sebagainya.

Dalam beberapa tahun terakhir, itu juga menjadi umum untuk berbagai macam organisasi untuk membuat profil untuk mengiklankan produk dan jasa.

  • Fitur Tambahan dalam Social Network Business

Beberapa jaringan sosial memiliki fitur tambahan, seperti kemampuan untuk membuat kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan bersama atau afiliasi, atau tinggal meng-upload video streaming, dan melakukan diskusi di forum. Geosocial jaringan internet opts pemetaan-jasa co untuk mengatur partisipasi pengguna sekitar fitur geografis dan mereka atribut.Ada juga kecenderungan untuk lebih interoperabilitas antara jaringan sosial yang dipimpin oleh teknologi seperti OpenID dan OpenSocial .

Akhir-akhir ini, jaringan sosial mobile telah menjadi populer. Di komunitas ponsel paling, pengguna ponsel kini dapat membuat profil mereka sendiri, membuat teman-teman, berpartisipasi dalam kamar chatting, membuat chat room, terus percakapan pribadi, berbagi foto dan video, dan blog saham dengan menggunakan ponsel mereka. pengguna telepon mobile pada dasarnya terbuka untuk setiap opsi bahwa seseorang duduk di komputer memiliki. Beberapa perusahaan menyediakan layanan nirkabel yang memungkinkan pelanggan untuk membangun komunitas mobile mereka sendiri dan merek, tapi salah satu layanan nirkabel yang paling populer untuk jaringan sosial di Amerika Utara adalah facebook Mobile.

  • Emerging tren di jaringan sosial

Di garis depan muncul tren di situs jejaring sosial adalah konsep “real time” dan “berbasis lokasi”. Real time memungkinkan pengguna untuk menyumbangkan konten, yang kemudian disiarkan karena sedang di-upload – konsep yang mirip dengan hidup siaran televisi. Twitter menciptakan tren untuk real “waktu layanan”, di mana pengguna dapat disiarkan ke seluruh dunia apa yang mereka lakukan, atau apa yang ada di pikiran mereka dalam batas karakter 140. Twitter berfokus pada kata-kata, sedangkan Clixtr (layanan lain real time) berfokus pada berbagi foto grup dimana pengguna dapat memperbarui foto mereka sungai dengan foto saat di sebuah acara. Teman dan pengguna di dekatnya dapat memberikan kontribusi foto mereka sendiri dan komentar ke aliran acara, sehingga memberikan kontribusi bagi real time “aspek” penyiaran foto dan komentar seperti yang sedang diupload. Dalam berbasis lokasi ruang jejaring sosial, Foursquare mendapatkan popularitas karena memungkinkan bagi pengguna untuk “check-in” ke tempat-tempat yang mereka sering mengunjungi pada saat itu. Gowalla adalah layanan lain seperti yang berfungsi dalam banyak cara yang sama yang Foursquare tidak, memanfaatkan GPS dalam telepon untuk menciptakan pengalaman pengguna berbasis lokasi. Clixtr, meskipun dalam ruang real time, juga merupakan lokasi yang berbasis situs jejaring sosial sejak peristiwa dibuat oleh pengguna secara otomatis geotag, dan pengguna dapat melihat peristiwa yang terjadi di dekatnya melalui Clixtr iPhone app. Baru-baru ini, Yelp mengumumkan masuk ke dalam lokasi ruang berbasis jaringan sosial melalui cek-in dengan aplikasi mobile mereka, apakah atau tidak ini menjadi merugikan untuk Foursquare atau Gowalla belum terlihat karena masih dianggap sebagai ruang baru dalam industri teknologi internet.

Salah satu penggunaan yang populer untuk teknologi baru ini adalah jaringan sosial antara perusahaan. Perusahaan telah menemukan bahwa situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter adalah cara yang bagus untuk membangun citra merek mereka. Menurut Jody Nimetz, penulis Pemasaran Jive, ada lima menggunakan utama untuk bisnis dan media sosial: untuk menciptakan brand awareness, sebagai alat manajemen reputasi online, untuk merekrut, untuk belajar tentang teknologi baru dan pesaing, dan sebagai menyebabkan alat gen untuk mencegat calon prospek. Perusahaan-perusahaan ini mampu mengarahkan lalu lintas ke situs mereka online sendiri sementara mendorong konsumen mereka dan klien untuk berdiskusi tentang cara untuk meningkatkan atau mengubah produk atau jasa.

Salah satu penggunaan lainnya yang sedang dibahas adalah penggunaan Jaringan Sosial dalam masyarakat Science. Julia Porter Liebeskind et al. telah menerbitkan sebuah studi tentang bagaimana Bioteknologi Baru Perusahaan menggunakan situs jaringan sosial untuk bursa saham dalam pengetahuan ilmiah. Mereka menyatakan dalam penelitian mereka bahwa dengan berbagi informasi dan pengetahuan dengan satu sama lain, mereka mampu “meningkatkan baik belajar mereka dan mereka fleksibilitas dalam cara-cara yang tidak akan mungkin dalam organisasi mandiri hirarkis. “Jaringan sosial adalah memungkinkan kelompok ilmiah untuk memperluas basis pengetahuan mereka dan berbagi ide, dan tanpa ini sarana baru berkomunikasi teori mereka mungkin menjadi “terisolasi dan tidak relevan”.

Jaringan sosial adalah juga digunakan oleh guru dan siswa sebagai alat komunikasi. Karena banyak siswa yang telah menggunakan berbagai-macam situs jejaring sosial, guru harus mulai membiasakan diri dengan tren ini dan sekarang menggunakannya untuk keuntungan mereka. Guru dan profesor sedang melakukan segala dari menciptakan forum chat-kamar dan kelompok untuk memperpanjang diskusi kelas untuk posting tugas, tes dan kuis, untuk membantu dengan pekerjaan rumah di luar ruang kelas. Jaringan sosial adalah juga digunakan untuk mendorong komunikasi guru-orang tua. Situs ini memungkinkan dan lebih nyaman bagi orang tua untuk mengajukan pertanyaan dan kekhawatiran suara tanpa harus bertemu tatap muka.

Jaringan sosial yang digunakan oleh aktivis sebagai alat-biaya pengorganisasian akar rumput rendah. Ekstensif penggunaan array situs jejaring sosial memungkinkan penyelenggara 2009 Maret Kesetaraan Nasional untuk memobilisasi sebuah 200.000 peserta untuk berbaris di Washington dengan penghematan biaya hingga 85% per peserta dari metode sebelumnya.

Para penggunaan jaringan sosial online oleh perpustakaan juga merupakan lazim dan alat semakin berkembang yang sedang digunakan untuk berkomunikasi dengan lebih pengguna perpustakaan potensial, serta memperluas layanan yang diberikan oleh perpustakaan masing-masing. Kenaikan terakhir dalam menggunakan jaringan sosial yang didorong oleh mahasiswa menggunakan layanan untuk jaringan dengan profesional untuk dan peluang kerja magang. Banyak penelitian telah dilakukan pada efektivitas jaringan online di lingkungan perguruan tinggi, dan salah satu penting adalah oleh Phipps Arabie dan Yoram Wind diterbitkan di muka di Analisis Jaringan Sosial

  • Sosial jaringan layanan hosting

Sebuah jaringan sosial layanan hosting adalah layanan hosting web host yang secara khusus penciptaan pengguna berbasis web layanan jaringan sosial, bersama aplikasi terkait. Layanan tersebut juga dikenal sebagai jaringan sosial vertikal karena penciptaan SNSes yang diperuntukkan untuk kepentingan pengguna tertentu dan niche, seperti yang lebih besar, SNSes bunga-agnostik, jasa pelayanan khusus seperti jaringan juga dapat memiliki kemampuan untuk membuat semakin-niche kelompok pengguna.

  • Model Bisnis

Beberapa jaringan sosial saat ini uang untuk biaya keanggotaan. Pada bagian, ini mungkin karena jaringan sosial adalah layanan baru yang relatif, dan nilai menggunakan mereka belum mantap dalam ‘pikiran pelanggan. Perusahaan seperti MySpace dan dapat menjual iklan online di situs mereka. Model bisnis mereka adalah berdasarkan jumlah keanggotaan yang besar, dan pengisian untuk keanggotaan akan menjadi kontraproduktif. Beberapa percaya bahwa informasi yang lebih dalam bahwa situs terhadap setiap pengguna akan memungkinkan jauh lebih baik daripada iklan bertarget situs lain yang saat ini dapat menyediakan.

Jaringan sosial beroperasi dengan model bisnis otonom, di mana para anggota jaringan sosial yang menjadi peran ganda baik sebagai pemasok dan konsumen konten. Hal ini berbeda dengan model bisnis tradisional, dimana para pemasok dan konsumen adalah agen yang berbeda. Pendapatan biasanya diperoleh dalam model bisnis otonom melalui iklan, tapi berbasis pendapatan berlangganan adalah mungkin bila keanggotaan dan konten tingkat yang cukup tinggi.

Domain Aplikasi Social Network Business

  • Aplikasi Pemerintah

Jaringan sosial yang lebih baru-baru ini digunakan oleh berbagai instansi pemerintah. Alat jaringan sosial berfungsi sebagai cara yang cepat dan mudah bagi pemerintah untuk mendapatkan pendapat masyarakat dan untuk menjaga publik diperbaharui pada aktivitas mereka.

  • Aplikasi Bisnis

Penggunaan layanan jaringan sosial dalam konteks perusahaan menyajikan potensi memiliki dampak yang besar terhadap dunia bisnis dan kerja (Fraser & Dutta 2008). Jaringan sosial menghubungkan orang dengan biaya rendah, ini dapat bermanfaat bagi pengusaha dan usaha kecil yang ingin memperluas basis menghubungi mereka. Jaringan ini sering bertindak sebagai alat manajemen hubungan pelanggan bagi perusahaan yang menjual produk dan jasa. Perusahaan juga dapat menggunakan jaringan sosial untuk iklan dalam bentuk banner dan iklan teks. Sejak perusahaan beroperasi secara global, jaringan sosial bisa membuatnya lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan kontak di seluruh dunia.
Salah satu contoh jaringan sosial yang digunakan untuk tujuan bisnis adalah LinkedIn ,. com yang bertujuan untuk interkoneksi profesional. LinkedIn memiliki lebih dari 40 juta pengguna di lebih dari 200 negara.

  • Aplikasi Pendidikan

Para Sekolah Nasional Asosiasi Dewan melaporkan bahwa hampir 60 persen dari siswa yang menggunakan jaringan sosial berbicara tentang topik pendidikan online dan, mengejutkan, lebih dari 50 persen khusus berbicara tentang sekolah. Namun sebagian besar kabupaten sekolah memiliki peraturan yang ketat terhadap hampir semua bentuk jejaring sosial selama hari sekolah – meskipun siswa dan orang tua melaporkan perilaku beberapa masalah online.
Jaringan sosial fokus pada mendukung hubungan antara guru dan antara guru dan siswa mereka sekarang digunakan untuk pembelajaran, pengembangan profesional pendidik, dan berbagi konten.

  • Aplikasi Medical

Jaringan sosial mulai diadopsi oleh para profesional kesehatan sebagai alat untuk mengelola pengetahuan institusional, menyebarkan peer to peer pengetahuan dan untuk menyoroti dokter dan institusi individu. Keuntungan menggunakan situs jejaring sosial medis khusus adalah bahwa semua anggota disaring terhadap lisensi dewan daftar negara praktisi.
Peran jaringan sosial terutama menarik bagi perusahaan farmasi yang menghabiskan kira-kira “32 persen dari dolar pemasaran mereka” mencoba untuk mempengaruhi para pemimpin pendapat jaringan sosial.

Isu dalam Social Network Business

  • Privasi

Pada besar layanan jaringan sosial, ada telah tumbuh kekhawatiran tentang pengguna memberikan terlalu banyak informasi pribadi dan ancaman predator seksual. Pengguna layanan ini juga perlu menyadari pencurian data atau virus. Namun, layanan besar, seperti MySpace dan Netlog, sering bekerja dengan penegakan hukum untuk mencegah insiden tersebut.
Selain itu, ada ancaman privasi yang dirasakan dalam hubungannya dengan menempatkan terlalu banyak informasi pribadi di tangan perusahaan besar atau badan pemerintah, sehingga profil yang dihasilkan pada perilaku individu yang keputusan, merugikan individu, dapat diambil.
Selain itu, ada sebuah isu atas kontrol data-informasi yang telah diubah atau dihapus oleh pengguna mungkin sebenarnya dipertahankan dan/atau diteruskan pada pihak ketiga.
Privasi di situs jejaring sosial dapat dirusak oleh banyak faktor. Sebagai contoh, pengguna dapat mengungkapkan informasi pribadi, situs mungkin tidak mengambil langkah-langkah yang memadai untuk melindungi privasi pengguna, dan pihak ketiga sering menggunakan informasi yang dipasang pada jaringan sosial untuk berbagai tujuan. “Bagi generasi Bersih, situs jejaring sosial telah menjadi forum yang lebih disukai untuk interaksi sosial, dari sikap dan peran bermain untuk sekadar terdengar off,. Namun karena forum tersebut relatif mudah diakses, diposting konten dapat ditinjau oleh siapapun yang berkepentingan dengan pengguna ‘personal informasi “.
Setelah rencana oleh pemerintah Inggris untuk memonitor lalu lintas pada jaringan sosial skema mirip dengan jamming E-mail telah diusulkan untuk jaringan seperti Twitter dan Facebook. Ini akan melibatkan “berteman” dan “berikut” sejumlah besar orang secara acak untuk menggagalkan upaya analisis jaringan.

  • Notifikasi di situs web

Ada kecenderungan untuk situs jejaring sosial untuk mengirimkan ‘positif’ hanya pemberitahuan kepada pengguna. Sebagai contoh situs seperti Bebo, Facebook, dan Myspace tidak akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna ketika mereka dihapus dari daftar teman seseorang. Demikian pula Bebo akan mengirimkan pemberitahuan jika pengguna dipindahkan ke bagian atas daftar teman pengguna lain, namun tidak ada pemberitahuan dikirim jika mereka pindah ke bawah daftar.
Hal ini memungkinkan pengguna untuk membersihkan tak diinginkan dari daftar mereka yang sangat mudah dan sering tanpa konfrontasi karena pengguna jarang akan melihat jika satu orang menghilang dari daftar teman-teman mereka. Hal ini juga memberlakukan suasana positif umum website tanpa menarik perhatian untuk kejadian yang tidak menyenangkan seperti teman rontok, penolakan dan hubungan gagal.

  • Akses terhadap informasi

Banyak layanan jejaring sosial, seperti Facebook, menyediakan pengguna dengan pilihan yang dapat melihat profil mereka. Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak sah dari mengakses informasi mereka. Orang tua yang ingin akses mereka anak MySpace atau account Facebook telah menjadi masalah besar bagi remaja yang tidak ingin profil mereka dilihat oleh orang tua mereka.Dengan membuat profil mereka swasta, remaja dapat memilih yang dapat melihat halaman mereka, sehingga orang hanya ditambahkan sebagai “teman” untuk melihat profil mereka dan mencegah orang tua yang tidak diinginkan dari melihatnya. Remaja terus mencoba untuk menciptakan sebuah penghalang struktural antara kehidupan pribadi mereka dan orang tua mereka.
Untuk mengedit informasi account pada layanan jaringan sosial tertentu, situs jejaring sosial mengharuskan Anda untuk login atau memberikan kode akses. Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak sah dari menambah, mengubah, atau menghapus informasi pribadi, gambar, dan / atau data lainnya.

  • Potensi penyalahgunaan

Kebebasan relatif terjangkau oleh layanan jaringan sosial telah menimbulkan kekhawatiran mengenai potensi penyalahgunaan oleh pelanggan individu. Pada bulan Oktober 2006, palsu Myspace profil yang dibuat dalam nama Josh Evans oleh Janine Lori Drew menyebabkan bunuh diri Megan Meier. Acara menghasut keprihatinan global tentang penggunaan layanan jaringan sosial untuk bullying tujuan.
Pada bulan Juli 2008, seorang warga Inggris, Grant Raphael, diperintahkan untuk membayar total GBP £ 22,000 (sekitar USD $ 44.000) untuk fitnah dan pelanggaran privasi. Raphael telah diposting sebuah halaman palsu di Facebook yang mengaku bahwa dari mantan schoolfriend Matius Firsht, dengan siapa Raphael telah jatuh pada tahun 2000. Halaman yang salah mengklaim bahwa Firsht adalah homoseksual dan bahwa ia tidak jujur.
Pada saat yang sama, gunakan asli layanan jejaring sosial telah diperlakukan dengan kecurigaan atas dasar layanan ‘penyalahgunaan. Pada bulan September 2008, Elmo profil pengguna Facebook Australia Jaga dilarang oleh administrator situs tersebut atas dasar bahwa itu melanggar persyaratan situs dari penggunaan. Jauhkan adalah salah satu dari beberapa pengguna Facebook yang dilarang dari situs tersebut pada anggapan bahwa nama mereka tidak nyata, karena mereka menanggung kemiripan nama karakter seperti Sesame Street Elmo.

  • Risiko untuk keselamatan anak

Warga dan pemerintah telah khawatir dengan penyalahgunaan oleh anak dan remaja layanan jaringan sosial, terutama dalam kaitannya dengan predator seksual online. Sejumlah tindakan tertentu telah terlibat oleh pemerintah untuk lebih memahami masalah dan menemukan beberapa solusi. Sebuah panel 2008 menyimpulkan bahwa perbaikan teknologi seperti verifikasi usia dan scan tidak efektif berarti relatif dari menahan predator online. Pada bulan Mei 2010, pornografi anak situs jejaring sosial dengan ratusan anggota yang dibongkar oleh penegak hukum. Ini dianggap “kejahatan terbesar terhadap kasus anak-anak dibawa di mana saja oleh siapa saja.”

  • Trolling

Suatu penyalahgunaan umum dari situs jejaring sosial seperti Facebook adalah bahwa kadang-kadang digunakan untuk emosional individu penyalahgunaan. Tindakan tersebut sering disebut sebagai trolling. Hal ini tidak jarang untuk konfrontasi di dunia nyata yang akan diterjemahkan secara online. Trolling tidak boleh disamakan dengan cyber-bullying.

  • Bullying Online

Online bullying (alias “Cyber-bullying”) adalah kejadian umum yang relatif dan seringkali dapat mengakibatkan trauma emosional bagi korban. Tergantung pada outlet jaringan, sampai dengan 39% pengguna mengaku sebagai “cyber-bullying”. Danah Boyd, seorang peneliti dari jaringan sosial mengutip seorang remaja di dalam artikelnya, Mengapa Remaja (Heart) Situs Jaringan Sosial.remaja itu menyatakan frustrasi terhadap jaringan situs seperti MySpace karena menyebabkan drama dan emosional terlalu stres. Tidak banyak keterbatasan seperti apa individu dapat memposting ketika online. Inheren individu diberikan kekuasaan untuk mengirim komentar menyinggung atau gambar yang berpotensi menyebabkan jumlah besar rasa sakit emosional bagi orang lain.

  • Komunikasi Interpersonal

komunikasi interpersonal telah menjadi isu tumbuh dan lebih banyak orang telah berpaling ke jaringan sosial sebagai sarana komunikasi Benniger. “(1987) menjelaskan bagaimana media massa secara bertahap menggantikan komunikasi interpersonal sebagai kekuatan bersosialisasi. Selanjutnya, situs jejaring sosial telah menjadi populer situs untuk budaya pemuda untuk mengeksplorasi diri mereka, hubungan, dan artefak budaya berbagi “. Banyak remaja dan pengguna jaringan sosial dapat membahayakan komunikasi interpersonal dengan menggunakan situs seperti Facebook dan MySpace. Dinyatakan oleh Baroness Greenfield, seorang neuroscientist Universitas Oxford, “ketakutan saya adalah bahwa teknologi ini infantilizing otak ke dalam negara anak-anak kecil yang tertarik dengan suara berdengung dan lampu terang, yang memiliki rentang perhatian yang kecil dan yang hidup untuk saat ini. “

  • Isu Paten

Pada tanggal 15 Juni 2010,, di Amerika Serikat Paten dan Trademark Office diberikan Amazon.com paten untuk “Sistem Jaringan Sosial” berdasarkan kepemilikannya atas PlanetAll. Paten ini menjelaskan Sistem Jaringan Sosial sebagai
Sebuah sistem komputer jaringan menyediakan berbagai layanan untuk membantu pengguna dalam mencari, dan menjalin hubungan kontak dengan pengguna lain. Sebagai contoh, dalam satu perwujudan, pengguna dapat mengidentifikasi pengguna lain berdasarkan afiliasi mereka dengan sekolah-sekolah tertentu atau organisasi lain. Sistem ini juga menyediakan mekanisme untuk pengguna untuk selektif membangun hubungan kontak atau hubungan dengan pengguna lain, dan untuk memberikan hak akses untuk pengguna lain tersebut untuk melihat informasi pribadi pengguna. Sistem ini juga dapat mencakup fitur untuk memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi kontak kontak masing-masing. Selain itu, sistem secara otomatis dapat memberitahukan pengguna update informasi pribadi yang dibuat oleh masing-masing kontak. Paten telah mengumpulkan perhatian karena kesamaan untuk populer situs agar jejaring sosial.

Sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/Social_network_service

http://fauzan.dhezign.com/302/bisnis/memanfaatkan-situs-jaringan-sosial-untuk-bisnis/

http://akmandamedia.com/5-tips-memanfaatkan-jaringan-sosial-media.html

http://www.internetmarketingterbaik.com/2010/01/apa-jaringan-sosial-websites.html

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: